NEWS24.CO.ID

Nasional

Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Resmi di Vietnam, Diwajibkan Bagi Prajurit Kamboja

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID -  Bahasa Indonesia ditetapkan sebagai bahasa negara pada 18 Agustus 1945, sehari setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya. Ini juga merupakan bahasa nasional yang digunakan oleh orang Indonesia.

Namun, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Bahasa Indonesia juga merupakan bahasa resmi di negara lain.


Read More : Mendekati Tahun Baru: Jakarta Peringatkan Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

Menurut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, bahasa Indonesia digunakan dan dipelajari di 30 negara per Juli 2021. Ada juga 76 institusi dan 7.638 warga negara asing yang belajar bahasa Indonesia.

Salah satu negara yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi setelah bahasa nasionalnya adalah Vietnam. Hal ini dilakukan Vietnam untuk meningkatkan studi bahasa Indonesia dan menjaga hubungan bilateral dengan Indonesia.


Read More : Sekolah Di Bandung Diliburkan Setelah Penemuan Kasus Covid-19

Pemerintah Kota Ho Chi Minh mengumumkan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi kedua pada Desember 2007. Penggunaan bahasa Indonesia di Vietnam setara dengan bahasa Inggris, Prancis, dan Jepang.

Bahasa Indonesia juga merupakan bahasa wajib yang digunakan oleh Angkatan Darat Kamboja. Fakta menarik lainnya; Bahasa Indonesia dimainkan di luar angkasa pada tahun 1977, melalui rekaman Satellite Voyager (NASA).

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article