NEWS24.CO.ID

International

China Berhenti Membangun Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Batubara Baru di Luar Negeri: Xi Jinping

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Presiden China Xi Jinping mengatakan pada Selasa bahwa China akan meningkatkan dukungan bagi negara berkembang lainnya dalam mengembangkan energi hijau dan rendah karbon, serta tidak akan membangun proyek pembangkit listrik tenaga batu bara baru di luar negeri.

Xi membuat pengumuman dalam pernyataannya yang disampaikan melalui video pada debat umum sesi ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.


Read More : Malaysia Mencabut Larangan Pekerja Migran, Untuk Membuka Kembali Geliat Pulau Wisata Langkawi Bagi Turis Asing

Xi menekankan pentingnya meningkatkan tata kelola lingkungan global, secara aktif menanggapi perubahan iklim dan menciptakan komunitas kehidupan bagi manusia dan alam.

Dia juga menggarisbawahi percepatan transisi menuju ekonomi hijau dan rendah karbon serta mencapai pemulihan dan pembangunan hijau.


Read More : Pria Pembunuh Sopir Taksi Pasien Jiwa, Pernah Diancam Akan Ditembak Massal

" China akan berusaha untuk mencapai puncak emisi karbon dioksida sebelum 2030 dan mencapai netralitas karbon sebelum 2060. Ini membutuhkan kerja keras yang luar biasa, dan kami akan melakukan segala upaya untuk memenuhi tujuan ini," katanya.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article