NEWS24.CO.ID

Nasional

Jenazah Narapidana Kebakaran Penjara Tangerang Asal Portugis Diserahkan ke Kedutaan

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Salah satu korban  kebakaran penjara Tangerang yang menewaskan belasan narapidana pada pukul 01.45 dini hari, 8 September, adalah seorang warga Portugal berusia 51 tahun bernama Ricardo Ussumane Embalo.

Jenazahnya diserahkan kepada perwakilan Kedutaan Besar Portugal di Jakarta pada 20 September 2021 di Rumah Sakit Forensik Medis Polri, disaksikan oleh Pj Duta Besar Portugal untuk Indonesia Emanuel Bernardes Joaquim.


Read More : Gerindra Bogor Jaring Cawalkot Sespri Ibu Iriana Ikut Daftar

Usai melihat jenazah almarhum, Dubes mengucapkan terima kasih kepada petugas rumah sakit yang berhasil mengidentifikasi jenazah Ricardo, namun tidak memberikan keterangan lebih lanjut, lapor Antaranews . 

Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Indonesia awalnya menyarankan agar Ricardo dikremasi, tetapi kemudian ditolak oleh petugas penjara lainnya, Thurman Hutapea, yang mengatakan bahwa kremasi tidak akan menjadi pilihan karena almarhum adalah seorang Muslim.


Read More : Permendag Pembatasan Impor Dicabut BP2MI Pastikan Barang PMI Segera Dikeluarkan

Sebanyak 41 narapidana tewas dan 73 lainnya luka-luka akibat kebakaran di penjara yang penuh sesak itu . "Empat puluh satu orang meninggal, delapan orang luka-luka, 72 orang luka ringan," kata Inspektur Polda Metro Jaya. Jenderal Fadil Imran di lokasi pada 8 September.

Loading...

Related Article