NEWS24.CO.ID

Nasional

Puan Maharani Minta Pemerintah Awasi Potensi Wisata Balas Dendam

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketua DPR Puan Maharani meminta para pembuat kebijakan mewaspadai kemungkinan fenomena wisata balas dendam agar tidak kontraproduktif dengan upaya mitigasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah.

“Ini tentu baik bagi wisatawan dan industri pariwisata, namun perjalanan balas dendam ini perlu diwaspadai agar tidak berlebihan,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Senin, 20 September 2021.


Read More : Terima Aspirasi APLI Bamsoet Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Untuk itu, dia mengimbau para pengambil kebijakan pariwisata —mulai dari pemerintah daerah dan pusat hingga pengelola objek wisata dan wisatawan—untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai kita mengabaikan protokol kesehatan di titik-titik yang memang rawan tertular. Jika perlu, selalu pakai masker wajah bahkan saat kita berfoto di lokasi wisata,” imbuhnya.


Read More : WWF Ke 10 PUPR Dorong Pemimpin Negara Dunia Komitmen Atasi Masalah Air

Puan juga mengimbau kepada pengelola lokasi wisata untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang kapasitas maksimum dan kebijakan normal baru Kementerian Kesehatan tentang perilaku hidup sehat di lokasi wisata, kebersihan lingkungan, toilet, dan sirkulasi udara.

“Kenyamanan dan keamanan masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata harus menjadi prioritas,” ujarnya. 

Loading...

Related Article