NEWS24.CO.ID

Nasional

Anies Baswedan: Dunia Kagum Dengan Cara Indonesia Mengendalikan Pandemi COVID-19

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masyarakat dunia terheran-heran dengan kemampuan Indonesia menekan penularan SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 dan melewati krisis pandemi.

“Dunia saat ini memandang Indonesia dengan takjub karena kami mampu melewati ujian sebelumnya dengan baik. Situasi kita sekarang jauh lebih aman,” kata Anies saat menghadiri acara peringatan muktamar Ikada di Balaikota, Senin, 20 September.


Read More : Info BMKG Cuaca Tangerang Hari Ini Per Jam Kamis 25 April 2024 Hujan Pol

Menurutnya, Indonesia berhasil melewati masa sulit pandemi berkat kerja sama semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Anies melihat kesamaan antara persatuan rakyat dan pemerintah saat rapat akbar di Lapangan Ikada pada 19 September 1945, dengan saat penanganan pandemi saat ini.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, penanganan pandemi merupakan tugas bersama baik pemerintah maupun masyarakat. “Ini mengingat peristiwa September 1945 ketika rakyat dan para pemimpinnya berbaris, menyatakan bersatu dan bergerak bersama.”


Read More : Turun Rp 1 000 Harga Emas Pagi Ini Rp 1 319 000 Per Gram

Untuk itu Anies Baswedan  meminta kerja sama lebih lanjut dalam menangani pandemi COVID-19 di berbagai aspek sebagai upaya untuk tetap menekan penularan virus. Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan situasi COVID-19 Indonesia kini berada pada level dua, turun dari level 4 pada Juli 2021, menyusul penurunan drastis kasus 92 persen.

Loading...

Related Article