NEWS24.CO.ID

Riau

Riau Berencana Bangun Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

NEWS24.CO.ID

Pusat Isoter Pusat Isoter
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Gubernur Riau, Syamsuar dalam rangka perencanaan pembangunan tempat isolasi terpusat penanganan Covid-19. Melakukan peninjauan Peninjauan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Dinas Kesehatan Pemprov Riau.

Gubri menyampaikan perencanaan pembangunan tempat isoter tersebut karena telah diusulkan kepemerintah pusat untuk penambahan ruang isoter untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

"Sebelumnya sudah ada arahan dari pemerintah pusat untuk daerah yang membutuhkan ruang isolasi terpusat, dengan demikian kita sudah mengusulkannya dan akan mendapat bantuan penambahan ruang isoter di Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Dia menjelaskan bahwa rencana untuk pembangunan ruang isoter tersebut diletakkan di lingkungan Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Riau. "Untuk informasi lebih lanjut atau kapan dilakukan pembangunannya kita masih menunggu arahan dari pemerintah pusat," pungkasnya.

Dengan melakukan isoter, manfaat yang didapatkan seperti perawatan pasien diawasi langsung oleh tenaga kesehatan dan dipantau baik tanda vital, gejala, pola makan dan obat-obatannya. Sehingga jika terjadi perburukan dapat langsung ditangani oleh tenaga kesehatan. (Almi Fitri)
 

Loading...

Related Article