NEWS24.CO.ID

Riau

Riau Mulai Terapkan STMT, Gubernur Ingatkan untuk Patuh Aturan dan Tidak ada Pemaksaan

NEWS24.CO.ID

gubernur riau Syamsuar gubernur riau Syamsuar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Surat keputusan 4 Menteri terkait pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Terbatas (STMT) yang sudah mulai dilaksanakan 8 September. Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan seluruh Kepala Sekolah Kabupaten dan Kota untuk mematuhi peraturan.

“Jadi artinya, kita memang harus waspada, bahwa sekolah tatap muka ini belum bisa maksimal tapi masih terbatas, sehingga kita lihat perkembangannya tidak ada yang positif,” kata Syamsuar.

Setelah diberlakukan STMT, jelas dia, tidak ada pemaksaan bagi orangtua agar anaknya masuk sekolah langsung tatap muka. Hal itu lantaran adanya aturan dari Kementrian.

Siswa boleh tidak datang masuk sekolah dengan alasan sakit atau yang bisa menyebabkan penularan kasus COVID-19. Namun, siswa tersebut harus mengikuti sekolah dari rumah, dengan sistem daring.

“Menurut aturannya dari Kementerian Pendidikan, memang bagi anak yang mau sekolah belajar tatap muka, itu harus ada pernyataan orangtuanya. Kalau ada orangtunya keberatan anaknya tidak sekolah tatap muka, tidak masalah boleh sekolah dirumah,” demikian Syamsuar. (almi fitri)

Loading...

Related Article