NEWS24.CO.ID

Riau

225 Warga Binaan Lapas Tembilahan Riau Terima Vaksin Dosis Kedua

NEWS24.CO.ID

225 Warga Binaan Lapas Tembilahan Terima Vaksin Dosis Kedua 225 Warga Binaan Lapas Tembilahan Terima Vaksin Dosis Kedua
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Setelah memberikan vaksin dosis pertama kepada warga binaan bulan lalu, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tembilahan kembali melakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin 6 September 2021 lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid At-Taubah Lapas Klas IIA Tembilahan dan diikuti sebanyak 225 WBP serta menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir dengan tim Puskesmas Gajah Mada Tembilahan yang dibantu oleh tim medis Klinik Lapas Klas IIA Tembilahan yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan Vaksinasi. 

Sebelumnya, pada tanggal 9 Agustus 2021 dan 2 September 2021 Lapas Klas IIA Tembilahan juga telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis I bagi 519 WBP.

Diharapkan dengan telah terlaksananya Vaksinasi Dosis II bagi WBP di Lapas Klas IIA Tembilahan dapat meminimalisir resiko penyebaran dan penularan Covid 19 dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tembilahan.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono pada kegiatan tersebut mengingatkan tentang pentingnya untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

"Saya ingatkan kembali kepada saudara-saudara bahwasanya sangat penting bagi kita untuk melakukan Vaksinasi Covid 19 secara lengkap yakni hingga dosis kedua. Hal ini dikarenakan tubuh memerlukan antibodi yang optimal untuk meminimalisir resiko terjangkit Covid 19,” pesan Julianto.

Kalapas juga kembali meminta kepada seluruh jajarannya untuk dapat menyukseskan Vaksinasi Covid 19 Dosis II sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman. 


"Vaksinasi Covid 19 merupakan langkah tentatif yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dalam penanggulangan penyebaran dan penularan Covid 19. Kita sebagai warga negara yang baik harus turut serta menyukseskan program ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan aman,” pungkas Julianto.

Seorang Napi, menyatakan pihaknya merasa senang dengan adanya program vaksin tersebut. Sehinga dirinya dan para napi lain tidak perlu takut lagi dengan adanya penyebaran covid 19 di dalam lapas.

"Kami merasa senang dengan vaksin ini, selain berdampak mengurangi resiko menderita covid-19, juga membuat kekebalan tubuh semakin baik, " ucap Yanto, seorang Napi yang menjadi Tampin di lapas tersebut. (almi fitri)
 

Loading...

Related Article