NEWS24.CO.ID

International

Taliban Mengatakan PBB Menjanjikan Bantuan Setelah Bertemu Dengan Pejabat di Kabul

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Para pejabat senior Taliban di Kabul, Minggu, bertemu dengan Wakil Sekjen PBB untuk Urusan Kemanusiaan, yang berjanji akan memberikan bantuan bagi rakyat Afghanistan, kata juru bicara Taliban Suhail Shaheen.

Mullah Abdul Ghani Baradar, kepala kantor politik Taliban dan pejabat lainnya bertemu Martin Griffiths saat Afghanistan menghadapi krisis kemanusiaan yang berpotensi menimbulkan bencana yang disebabkan oleh kekeringan parah dan ekonomi yang runtuh.


Read More : Malaysia Mencabut Larangan Pekerja Migran, Untuk Membuka Kembali Geliat Pulau Wisata Langkawi Bagi Turis Asing

"Delegasi PBB menjanjikan kelanjutan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Afghanistan, dengan mengatakan dia akan meminta bantuan lebih lanjut ke Afghanistan selama pertemuan negara-negara donor yang akan datang," kata Shaheen di Twitter.

Afghanistan, salah satu negara termiskin di dunia, telah jatuh ke dalam krisis dengan tiba-tiba berakhirnya bantuan luar negeri miliaran dolar menyusul runtuhnya pemerintah yang didukung Barat dan kemenangan Taliban bulan lalu.


Read More : Pria Pembunuh Sopir Taksi Pasien Jiwa, Pernah Diancam Akan Ditembak Massal

Shaheen mengatakan Taliban meyakinkan delegasi PBB tentang "kerja sama dan penyediaan fasilitas yang dibutuhkan."

Perserikatan Bangsa-Bangsa diperkirakan akan mengadakan konferensi bantuan internasional di Jenewa pada 13 September untuk membantu mencegah apa yang disebut Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres sebagai "bencana kemanusiaan yang menjulang".

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article