NEWS24.CO.ID

International

Kemenpora Kirim Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Olahraga dan Pemuda Zainudin Amali meresmikan dan melepas kontingen Indonesia ke Paralimpiade Tokyo 2020 dalam acara yang digelar secara virtual di kantor kementerian, Sabtu. “Semoga kita semua sukses dan Tuhan menyertai kita semua,” kata menteri dalam acara yang digelar secara virtual pada Sabtu, 14 Agustus 2019.

Zainudin Amali juga berpesan kepada kontingen Indonesia untuk memaksimalkan upaya di Paralimpiade Tokyo 2020. Mereka melakukan persiapan serius sebelum mengikuti pertandingan internasional di tengah pandemi.


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

“Di Tokyo, Anda tidak hanya mewakili diri sendiri, keluarga, atau NPC tetapi Anda mewakili lebih dari 267 juta rakyat Indonesia. Anda bertanding atas nama bangsa Indonesia,” ujarnya sambil berharap para atlet bisa menampilkan yang terbaik. pertunjukan.

Indonesia akan mengirimkan 23 atlet dari tujuh cabang olahraga yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman melaporkan, seluruh skuad Merah Putih terdiri dari 60 orang. Selain atlet, terdapat 16 pelatih dan ofisial, 6 delegasi dan CDM, 8 anggota tim pendukung, dan 7 dari KBRI Tokyo.


Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

Ini merupakan kali ke-11 Indonesia mengikuti Paralimpiade sejak debutnya di Montreal 1976, kecuali Paralimpiade Barcelona/Madrid pada 1992. Di tengah pandemi COVID-19, Indonesia terus melakukan banyak persiapan dengan melakukan pelatihan nasional di Solo sejak Oktober tahun lalu hingga Agustus 2021.

NPC Indonesia juga mengirimkan atletnya untuk mengikuti ajang internasional untuk meningkatkan prestasi dan mengumpulkan poin kualifikasi. Pada Paralimpiade Tokyo 2020, skuad Merah Putih menargetkan satu medali emas dan satu perak dari para bulu tangkis. Juga tiga perunggu, masing-masing dari powerlifting, tenis meja, dan para-atletik.

Loading...

Related Article