NEWS24.CO.ID

Sport

Putri Kusuma, the Next Susi Susanti, Berhasil Pecahkan Rekor di The Spain Masters 2021

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Putri Kusuma Wardani berhasil menutup keseruannya di Spanyol Masters 2021 dengan prestasi yang tinggi. Di final, The Princess mengalahkan unggulan ketiga Line Christophersen dari Denmark dua game beruntun 21-15, 21-10.

Bertanding di Palacio de Deportes de Carolina Marín, Kota Huelva pada Minggu 23 Mei siang waktu setempat, Putri KW sukses membuat lawannya pontang-panting lewat permainan apik dan menawan.

Perpaduan antara penempatan bola, net game dan smashnya yang akurat benar-benar membuat frutasi Line.


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

“Saya sudah tahu gaya mainnya. Sudah baca kelebihan dan kekurangan lawan,” ucap Putri KW dilansir dari situs resmi PBSI.

“Jadi strateginya adalah membatasi kelebihannya agar paling tidak dia menjadi resah bermain. Jujur saja, hari ini saya lebih santai dari kemarin,” sambungnya.

Putri Kw yang tahun ini baru lolos dari kategori usia primer hanya sudah dua kali mengikuti turnamen dengan level tur dunia bwf, yakni Orleans Masters 2021 dan Spain Masters 2021. Namun ia telah berhasil mempersembahkan gelar untuk Indonesia.

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan gelar juara. Kemenangan ini untuk keluarga, pelatih, dan sahabat tunggal putri. Juga untuk PBSI dan masyarakat Indonesia,” kata Putri KW.

“Bermain di sini saya senormal biasanya. Saya tidak berpikir menang atau kalah, yang penting tidak ada yang kalah saya bisa bermain bagus. Kalau bagus, saya yakin Tuhan akan memberikan yang terbaik,” tandasnya lagi.

Dengan kesuksesan tersebut, Putri KW sukses memecahkan rekor tersebut. Ya, ia menjadi atlet tunggal putri Indonesia pertama yang berhasil mencapai fase final BWF World Tour Series setelah Fitriani melakukannya di Thailand Masters 2019.


Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Sebelumnya, Putri KW juga pernah berperan sebagai The Next Susi Susanti. Putri Kw dianggap bisa melanjutkan apa yang pernah dilakukan oleh salah satu Srikandi Tanah Air.

Bisakah Putri KW memikul beban itu? Masih panjang jalan yang harus ditempuh. Pastinya, usai meraih sukses di Spanyol Masters 2021, Putri KW mengaku tak akan berhenti untuk merebut gelar lainnya.

Semua pengorbanan saya dari latihan dan yang lainnya terbayar hari ini. Saya bangga pada diri sendiri dan puas dengan hasil ini, kata Putri KW. “Tapi nanti pas pulang ke Cipayung saya harus kembali latihan dengan lebih giat. Supaya hasilnya bisa lebih. Masih banyak gelar yang ingin saya raih, ini baru permulaan,” ucapnya. 
 

Loading...

Related Article