NEWS24.CO.ID

Health

Bukan Hanya Lewat Baunya ... Ketahui 5 Tanda Tikus Sudah Bersarang di Rumah Anda

NEWS24.CO.ID

Foto : Mstar Foto : Mstar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Salah satu permasalahan tiada henti yang sering dialami pemilik rumah adalah adanya hama yaitu tikus. Selain merusak berbagai barang yang ada di dalam rumah, dapur menjadi salah satu tempat favoritnya untuk mendapatkan makanan sekaligus membuat rumah menjadi tidak sedap.

Tak hanya membuat 'keributan' di rumah, hewan ini juga bisa menyebarkan penyakit saat keluar dari tempat persembunyiannya. Biasanya kita tidak bisa melihat keberadaan hewan tersebut karena mereka sangat lincah untuk kabur dan bersembunyi.


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

Namun ada beberapa cara untuk mengetahui dimana tikus bersembunyi meskipun cukup lincah dan cukup pandai untuk mengendus keberadaan manusia. 

1. Bau

Urine tikus memiliki aroma amonia yang kuat dan seringkali bau paling menyengat di sekitar sarang atau tempat makanan favorit. Tikus dapat menyebarkan urine ke mana pun mereka pergi dan dapat membentuk bau yang menyengat. Jika anda mengendus urine, itu tandanya tikus tersebut sudah ada di dalam rumah.

Yang terpenting adalah mencuci urine dan sumber bau berasal karena mengandung kuman dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan.

2. Kotoran tikus

Tanda lain dari tikus sudah ada di rumah Anda ketika ada kotoran yang tertinggal di bagiannya seperti di bawah lemari, lemari dapur atau di permukaan terbuka seperti di atas meja dan sebagainya. Tikus akan membuat lubang untuk memudahkan mereka menyelinap dan kabur.

3. Lubang tikus

Tikus biasanya akan menggali jalan untuk memasuki suatu ruang dan membuatnya lebih mudah untuk melarikan diri. Jika diamati, tikus tersebut hanya akan membuat lubang kecil dan mampu melarikan diri.


Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

4. Meninggalkan bekas atau jejak

Tikus adalah hewan kecil yang berminyak dan ketika melewati tepi tembok akan meninggalkan bekas berminyak dan kotoran pada bagian tersebut. Itu juga merupakan tanda bagi tikus tersebut untuk kembali atau memudahkannya untuk melarikan diri.

5. Kertas bekas gigitan

Di antara tanda-tanda tikus menyerang tempat tinggal Anda adalah ia akan menggigit kertas atau kemasan makanan. Itulah mengapa kita tidak disarankan untuk meninggalkan makanan di tempat terbuka di dapur.

Loading...

Related Article