NEWS24.CO.ID

Health

Apakah Anda Sedang Menjalani Pola Makan Vegan? Ternyata Tiga Jenis Makanan Ini Merupakan Pengganti Daging Paling Bagus

NEWS24.CO.ID

Foto : Mstar Foto : Mstar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PRAKTIK pola makan vegetarian cukup populer di kalangan masyarakat India di mana mereka tidak mengonsumsi makanan daging apa pun dalam jangka waktu tertentu. Namun diet ini semakin populer karena konsepnya memberikan berbagai manfaat kesehatan selain banyak yang mencoba mencari alternatif pengganti daging dengan makanan lain.

Jika ada yang ingin mencoba diet ini, Anda bisa mengganti asupan daging dengan beberapa makanan lain yang lebih sehat namun tetap enak untuk disantap.

1. Kacang

Kacang adalah pengganti daging terbaik karena kaya akan serat, vitamin, dan mineral.


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

2. Tempe

Banyak penelitian menemukan bahwa di antara nutrisi yang terdapat pada tempe merupakan sumber protein yang baik selain mengandung antioksidan dan rendah lemak. Sangat cocok sebagai salah satu menu diet pengganti daging karena tubuh membutuhkan sumber vitamin.

3. Jamur

Jamur juga menjadi salah satu menu yang cocok untuk menggantikan daging karena kaya protein dan dapat menambah energi.

4. Nangka

Selain sayuran, buah juga bisa menjadi pengganti daging terbaik. Buah nangka tidak hanya enak karena manis tapi juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, C dan B untuk mencegah beberapa penyakit.


Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

5. Terong

Terong merupakan salah satu tanaman yang telah ditanam selama 1500 tahun di India dan China. Tahukah anda bahwa terong merupakan salah satu buah atau sayuran yang dapat melindungi dari penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Sehingga dianggap sebagai pengganti daging yang sangat relevan dengan tujuan menjaga kesehatan. Menerapkan pola makan vegan atau vegetarian memang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk beralih ke gaya hidup yang lebih sehat.

Loading...

Related Article