NEWS24.CO.ID

International

Pertama Di Dunia, Wanita Kembar Ini Lakukan Operasi Ganti Jenis Kelamin Secara Bersamaan

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dua remaja laki-laki melakukan operasi ganti kelamin pada waktu yang bersamaan. Ini pertama kalinya terjadi di dunia. Mayla Phoebe de Rezende dan saudaranya Sofia Albuquerck (19) menjalani operasi di Blumenau di Brasil selatan pada 13 dan 14 Februari.

Operasi berjalan lancar dan mereka kini menikmati hidupnya sebagai perempuan. Keduanya kemudian mendeskripsikan sesi mandi pertama mereka setelah operasi genital dengan kata "ajaib".

"Kami selalu melakukan semuanya bersama dan baru-baru ini kami mewujudkan impian kami untuk melakukan operasi ganti kelamin dan menjadi kembaran transgender pertama di dunia yang melakukannya," kata Mayla kepada media lokal dilansir Daily Star, Jumat 26 Februari.


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

“Waria banyak yang menyerah karena daftar tunggu yang terlalu panjang di sistem kesehatan masyarakat dan hanya ada satu klinik swasta yang melakukan prosedur di Blumenau,” lanjutnya.

Anak kembar ini terlahir sebagai laki-laki, tetapi selalu diidentifikasi sebagai perempuan. Mayla dan saudara perempuannya sering diintimidasi karena transgender.

"Di sekolah, kondisinya sangat sulit. Beberapa teman sekelas bahkan melempar buku catatan ke atas kepala saya," kenang Mayla.


Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

Namun, Mayla dan saudara perempuannya tidak peduli tentang bagaimana masyarakat memperlakukan mereka. Kini, keduanya menjalani kehidupan baru sebagai perempuan dengan dukungan dari keluarganya.

“Mereka (keluarga) selalu tahu, kami perempuan,” pungkas Mayla.

Loading...

Related Article