NEWS24.CO.ID

Nasional

Jadi Walikota, Gibran Dan Bobby Nasution Tetap Dikawal Oleh Paspampres

NEWS24.CO.ID

Foto : Suara Surabaya Foto : Suara Surabaya
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Putra tertua Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dan menantu Jokowi, Bobby Nasution resmi menjadi walikota. Keduanya masih berada dalam pengawalan Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres).

“Sesuai dengan tugas pokok Paspampres, melaksanakan pengamanan fisik dalam jarak dekat dengan presiden, wakil presiden, dan keluarganya, tamu negara setingkat kepala negara, mantan presiden, wakil presiden. Jadi anak presiden mendapat pengawalan. dari Paspampres, bukan karena (status) walikota, ”kata Panglima Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto seperti dilansir dari VOI, Jumat, 26 Februari 2018.

Keamanan ini juga berlaku untuk Bobby Nasution, suami putri Jokowi, Kahiyang Ayu. "Suami istri bisa," ujarnya.


Read More : Sahabat Pengadilan Di Mata Pendukung Prabowo Dan Ganjar Hendrawan Supratikno Amicus Curiae Vitamin Bagi MK

Aturan pengamanan ini diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 59 Tahun 2013 tentang Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, Mantan Presiden dan Mantan Wakil Presiden serta Keluarga dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara / Kepala Pemerintahan.

Usai dilantik, Wali Kota Gibran Solo dan Bobby Nasution, Walikota Medan sama-sama menyampaikan rencana awalnya usai resmi menjabat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan pemantauan program vaksinasi COVID-19 merupakan tugas pertamanya. Menantu Presiden Jokowi ingin vaksinasi COVID-19 berhasil.

“Ya tentu saja saat terjadi pandemi COVID-19, tentu hal pertama yang akan kita kaji adalah program vaksinasi harus berjalan dengan baik khususnya di Kota Medan,” kata Bobby Nasution, Jumat 26 Februari.

Untuk program ini, Bobby menargetkan 70 persen masyarakat Medan bisa disuntik vaksin COVID-19. Oleh karena itu, Bobby Nasution akan menggencarkan sosialisasinya kepada warga Medan.

“Kami akan mengadakan vaksinasi bagaimana cara bersosialisasi, bagaimana orang bisa mendapatkan vaksin. Bagaimana cara mendaftarnya, mungkin saat ini masyarakat belum tahu cara mendaftar mandiri, melalui website, atau rumah sakit. Jadi ini yang harus kita sosialisasikan,” lanjutnya. .

Dengan percepatan vaksinasi COVID-19, Bobby Nasution yakin semua sektor bisa berjalan normal kembali. "Begitu tercapai perekonomian, UMKM harus berjalan seiring," ujarnya.


Read More : Prabowo Larang Pendukungnya Turun Ke Jalan

Sementara itu, seusai peresmian, Gibran menyatakan tidak akan menunggu lama untuk melakukan kunjungan kerja guna mempersiapkan kegiatan vaksinasi di Pasar Gede Solo dan Pasar Klewer.

Gibran akan mengunjungi Pasar Gedhe untuk mengecek persiapan vaksinasi bagi para pedagang, dan akan dilanjutkan dengan salat Jumat di DPC PDIP Surakarta.

Gibran menjelaskan, dirinya dan Teguh akan segera melakukan blusukan secara langsung. Padahal, Gibran sudah menjadwalkan kunjungan kerja ke beberapa titik.

“Kita tidak ada libur pada hari Sabtu dan Minggu untuk mempercepat kegiatan vaksinasi guna mempercepat pemulihan ekonomi di Solo,” kata Gibran.

Loading...

Related Article