NEWS24.CO.ID

Nasional

Benda Diduga Granat Ditemukan Pekerja Kebun di Padang

NEWS24.CO.ID

tim Jibom Polda Sumbar/langgam.id tim Jibom Polda Sumbar/langgam.id
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Samen (42) mengira benda yang ditemukan saat mengali tanah di kebun di kawasan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (23/2/2021). Adalag granat, dengan telaten Samen membersihakn benda bermaterial besi itu dengan sikat gigi.

Alangkah terkejutnya Samen ketiak melihat ada pematik di besi tersebut, dengan tergesa Samen melaporkan penemuanya tersebut ke babinsa setempat. "Saya kira besi untuk tolak peluru," ungkap Samen.

Read More : Erupsi Gunung Ruang Batalkan Penerbangan Scoot AirAsia Malaysia Airlines

Samen sebelumnya memindahkan pohon dikebun seseorang dan mengali sekitar 1,2 meter dan menemukan benda tersebut. “Saya diminta pemilik kebun untuk memindahkan salah satu pohon yang tertanam di area kebun. Ketika saya gali tanahnya dengan dalam sekitar 120 sentimeter tiba-tiba saja saya temukan benda itu,” kata Samen, Rabu (24/2/2021).

Setelah mengetahui benda yang ditemukan menyerupai granat, Samen akhirnya melaporkan kejadian kepada Babinsa. Kemudian Tim Jibom dari Polda Sumbar pun melakukan proses evakuasi pada Rabu (24/2/2021) sore.

Petugas menggunakan peralatan dan pengaman ketat dalam evakuasi tersebut. Selanjutnya, benda dimasukkan ke dalam mobil untuk dibawa.

Read More : Warga Bogor Lebih Bahagia Sendi Fardiansyah Puji Kinerja Bima Arya

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Indra Junaidi membenarkan penemuan benda diduga granat Tersebar. Awalnya dilaporkan kepada petugas Babinsa setempat.

“Jadi proses evakuasi dilakukan oleh tim Jibom Brimob Polda Sumbar yang kemudian setelah dievakuasi, benda tersebut lalu diperiksa apakah benar-benar granat atau benda lainnya,” jelasnya. (Langgam.id)
 

Loading...

Related Article