NEWS24.CO.ID

International

2 Orang Tewas Setelah Jet Militer Jatuh di Dekat Bandara di Alabama

NEWS24.CO.ID

Foto : SindoNews Foto : SindoNews
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dua pilot tewas setelah sebuah jet militer jatuh di dekat bandara Alabama Jumat malam selama misi pelatihan, kata para pejabat. Pesawat itu mendarat di daerah berhutan dekat Bandara Regional Montgomery, menurut direktur eksekutif bandara Marshall Taggart. Bandara diberitahu tentang kecelakaan itu tidak lama setelah jam 5 sore. waktu lokal.

Dilansir dari ABCNews, pesawat latih T-38 ditugaskan ke Wing Pelatihan Terbang ke-14, yang berbasis di Pangkalan Angkatan Udara Columbus di Mississippi, kata Angkatan Udara dalam sebuah pernyataan. Scot Ames Jr., 24, dari Pekin, Indiana, diidentifikasi oleh sayap pelatihan pada Minggu sebagai salah satu pilot yang tewas. Ames adalah seorang instruktur pilot dengan Skuadron Pelatihan Terbang ke-50 di Pangkalan Angkatan Udara Columbus.

Nama pilot kedua, seorang peserta pelatihan dari Angkatan Udara Bela Diri Jepang, belum dirilis, tetapi "akan diberikan sesuai dengan proses yang ditetapkan Jepang," menurut pernyataan Wing Pelatihan Terbang ke-14 yang dirilis pada hari Minggu.


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

Penyebab tabrakan masih dalam penyelidikan. Sebuah badan investigasi keselamatan akan menyelidiki, kata Angkatan Udara. "Pikiran dan doa kami bersama keluarga dari dua pilot yang terlibat dalam insiden ini," kata Kolonel Seth Graham, komandan Wing Pelatihan Terbang ke-14, dalam sebuah pernyataan Jumat malam. "Tidak ada kata yang bisa menggambarkan kesedihan yang menyertai kehilangan rekan satu tim kami."

Seorang pelajar dan pilot instruktur Angkatan Udara AS tewas dalam kecelakaan itu, kata Graham dalam jumpa pers Sabtu. Mereka berpartisipasi dalam misi pelatihan rutin di luar stasiun.


Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

"Setiap akhir pekan kami mengirim sebagai bagian dari silabus kami bagi siswa untuk melakukan apa yang kami sebut misi pelatihan lintas negara, di mana mereka terbang menjauh dari Columbus di sekitar daerah itu untuk mendapatkan pelatihan di lapangan udara lain," kata Graham. Pilot berada di leg pertama dari misi dua kaki, kata Graham, yang tidak tahu tujuan akhir mereka.

Pangkalan itu sementara menangguhkan jenis misi di luar stasiun, kata Graham.

Loading...

Related Article