NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Tim BBKSDA Riau Apresiasi Laporan Warga Tentang Satwa Dilindungi yang Dipelihara Masyarakat

NEWS24.CO.ID

Tim BBKSDA Riau amankan beberapa satwa dilindungi dari tempat hiburan. /Dok BBKSDA Riau Tim BBKSDA Riau amankan beberapa satwa dilindungi dari tempat hiburan. /Dok BBKSDA Riau
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menindaklanjuti laporan warga melalui call center BBKSDA Riau pada Senin (3/11/2020) kemarin terkait ada beberapa satwa dilindungi yang dipelihara oleh suatu tempat hiburan. Dan selain itu, juga disampaikan melalui pengguna dibeberapa akun media sosial.

Dalam informasi yang diterima news24coid, Selasa (1/12/2020), tim BBKSDA langsung bergerak menuju lokasi. 

Kepala BBKSDA Riau Suharyono melalui Kasubbag Kehumasan BBKSDA Riau Dian Indrawati, mengatakan, tim menemukan satu ekor kucing hutan (Prionailurus bengalensis) dan tiga ekor musang lingsang (Prionodon linsang).

Semua mamalia tersebut masuk dalam deretan jenis satwa yang dilindungi. Satu ekor dari tiga ekor Musang, saat itu dalam kondisi sakit, sedangkan yang lainnya dalam kondisi sehat.

Tim segera memberikan sosialisasi kepada pemilik usaha. Dan kemudian, pemilik usaha dengan sukarela segera menyerahkan satwa tersebut kepada Novi Mulyadi selaku petugas Polisi Kehutanan BBKSDA Riau yang turun saat itu.

Satwa kemudian dibawa ke klinik satwa BBKSDA Riau untuk diberi penanganan medis. Selanjutnya satwa akan dititipkan di kandang transit satwa BBKSDA Riau untuk diobservasi dan pengobatan demi tindakan kelestariannya. 

Lebih lanjut, pihak BBKSDA Riau menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah tanggap dan cepat untuk ikut berpartisipasi dalam konservasi. /Rls

Loading...

Related Article