NEWS24.CO.ID

International

Dubes Arab Saudi Bongkar yang Sebenarnya Tentang yang Disampaikan Pejabat RI Terkait HRS

NEWS24.CO.ID

Essam bin Abed Al-Thaqafi. /Screenshot video Essam bin Abed Al-Thaqafi. /Screenshot video
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi dalam wawancara yang dipublikasi melalui cnnindonesia (30/11/2020) membongkar apa yang diperbuat pejabat RI terkait Habib Rizieq Syihab (HRS). 

Dalam wawanacara tersebut, selain berbicara tentang hubungan antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi, ada pada mulai menit 20:38, Essam bin Abed Al-Thaqafi berbicara terkait HRS termasuk isu overstay yang diungkapkan pejabat Indonesia termasuk Dubes RI di Arab Saudi.

Essam mengatakan, HRS tidak ada masalah selama tinggal di Mekkah Arab Saudi, baik pada masyarakat dan pada pemerintah. 

“Tidak ada masalah saat dia tinggal di Mekkah karena keputusan sendiri, itu bukan kami. Jadi ketika memutuskan kembali ke Indonesia kami mengizinkannya,” ungkap Essam. 

Essam juga mengatakan, tidak ada pelanggaran yang dilakukan HRS selama tinggal di Mekkah. Dan selama tinggal di Mekkah, ia seperti muslim lainnya, beribadah dan bersilaturahmi.

“Selama di Arab Saudi, tidak ada jenis pelanggaran apapun. Dia secara pribadi lebih memilih untuk tinggal sampai tiba waktunya untuk kembali ke Indonesia. Itu yang terjadi,” jelas Essam. []

Link. https://youtu.be/llAVFeJxato

 

Loading...

Related Article