NEWS24.CO.ID

Opini

UAS: Nanti Diboikotnya Pula Mobil Esemka Kita

NEWS24.CO.ID

Ustadz Abdul Somad. Ustadz Abdul Somad.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ustaz Abdul Somad atau yang dikenal dengan UAS sebelumnya juga telah menyerukan warga Indonesia boikot produk Prancis.

Ia juga telah meminta Pemerintah Joko Widodo untuk putuskan hubungan diplomatik dengan negara Prancis.

Hal ini menyusul gelombang protes Presiden Prancis Emmanuel Macron menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Menurut UAS, hal ini bisa dilakukan jika Presiden Jokowi sebagai pemimpin negara bisa bersikap adil, kuat dan perkasa.

"Kalau kita punya pemimpin yang adil, yang kuat, yang gagah dan perkasa, itu ditarik hubungan diplomatik, ditutup Kedutaan Besar Prancis itu. Barulah itu hebat. Betul?" terang UAS di suatu majelis taklim dalam video YouTube yang beredar dari saluran ASWAJA TV.

Saat itu ada seorang jamaah yang bertanya, bagaimana seharusnya umat Islam menyikapi pernyataan Presiden Macron yang dinilai telah menghina nabi.

Ustaz Somad mengajak warga memboikot produk buatan Prancis. Dan ia juga meminta pemerintah Indonesia menutup Kedutaan Besar Prancis.

“Tidak ada kekuatan umat lain selain kekuatan memboikot produk. Berani bapak dan ibu memboikot produk Prancis? Saya sih tidak berani,” kata Ustaz Somad seraya becanda.

Ia melanjutkan, bahwa dirinya merasa khawatir jikalau produk Indonesia seperti mobil Esemka yang juga turut diboikot mereka.

“Kalau saya boikot produk Prancis, nanti diboikotnya mobil Esemka kita gimana? Kenapa kalian ketawa? Sementara mobil kita dalam perjalanan nih, mau dipasarkan di Eropa. Astaghfirullah,” sebut UAS. []

Loading...

Related Article