NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

PSBB Tahap III Pekanbaru Berakhir Besok, Pemko Ajak Hidup Normal Tanpa Paksaan

NEWS24.CO.ID

Walikota Pekanbaru, Firdaus. Walikota Pekanbaru, Firdaus.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Penerapan PSBB tahap III di kota Pekanbaru berjalan selama 13 hari dan akan berakhir besok. Untuk kelanjutannya Pemko Pekanbaru menunggu keputusan Gubernur Riau.

"Berkaitan dengan PSBB tahap ketiga, kami sudah satu komando dengan gubernur ditambah dengan lima kabupaten dan kota. Jadi, perpanjangan PSBB mengacu kepada kebijakan gubernur Riau," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, pada Selasa (26/5/2020).

Namun, dikatakan Firdaus, PSBB Pekanbaru diperpanjang atau tidak tetap berdasarkan hasil evaluasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau. Ia juga menyebut, Pemko Pekanbaru sudah menyusun konsep untuk membiasakan hidup dalam suasana yang baru atau disebut dengan New Normal.

"Setelah 1,5 bulan hidup dengan cara dan pola, maka kita harus membiasakan diri kita hidup dalam suasana menghadapi bahaya virus corona yang dinamakan dengan New Normal," katanya.

"Konsep normal baru atau New Normal adalah warga Pekanbaru hidup secara mandiri dalam menghadapi ancaman virus corona. Jadi, warga Pekanbaru tak ada lagi dipaksa oleh pemerintah," kata Walikota.

*Artinya, ada kesadaran masyarakat agar berjuang. Oleh sebab itu, kita harus menyadari bahwa di dalam gerak kehidupan ada ancaman yang belum musnah yaitu virus corona," lanjutnya.

 

Loading...

Related Article