NEWS24.CO.ID

Techno

Google Luncurkan Situs Mengajar dari Rumah versi Bahasa Indonesia

NEWS24.CO.ID

Google luncurkan situs “Mengajar dari Rumah” Google luncurkan situs “Mengajar dari Rumah”
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Sekolah-sekolah dan kegiatan belajar mengajar dialihkan dengan memanfaatkan program televisi. Hanya saja ini tidak dapat berfungsi dengan baik, sehingga banyak yang mengalihkan seperti semula secara online di rumah. 

Hanya saja, para orang tua dan guru diharuskan beradaptasi menggunakan teknologi. 

Google Indonesia meluncurkan inisiatif mengajar dari rumah. Menyediakan situs web khusus untuk kegiatan belajar mengajar siswa sekolah, dalam versi bahasa Indonesia.

Situs web tersebut mudah diakses siswa untuk materi pelajaran dari situs Kemendikbud. 

Situs Mengajar dari Rumah berisi kumpulan aplikasi Google yang menunjang pendidikan, tips, dan materi pelatihan yang ditujukan untuk membantu pengajar dan siswa melakukan pembelajaran jarak jauh.

Tips-tips yang diberikan antara lain tips menunjang kegiatan belajar mengajar online, cara mengajar jarak jauh dengan video call, cara mengajar jarak jauh tanpa video call, dan tips materi untuk para siswa berkebutuhan khusus.

Dalam situs tersebut juga terdapat tutorial-tutorial penggunaan aplikasi Google, seperti Google Classroom, Google Doc, dan Google Meet.

Tautan tutorial tersebut mengarahkan pengguna ke sebuah halaman YouTube, yang menjelaskan beberapa cara menggunakan aplikasi-aplikasi Google, seperti menjelaskan tentang Classroom.

Menurut Google, secara global ada lebih dari 700 juta siswa yang tidak bisa pergi ke sekolah, termasuk 62 juta siswa yang terkena dampak di Indonesia.

"Kondisi ini memberikan tekanan besar terhadap keluarga, sekolah, dan para guru yang selama ini berjasa besar dalam menumbuhkan minat anak untuk belajar," ujar Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan.

"Kami ingin ikut membantu dalam cara apa pun yang bisa kami lakukan,” lanjut Randy.

Sebelumnya, Google telah menyediakan fitur-fitur premium Google Meet secara gratis bagi semua pelanggan G Suite dan G Suite for Education, hingga September 2020. Dan Google juga telah menyediakan pelatihan dan tips melalui Google, YouTube dan YouTube Learning.

Loading...

Related Article