NEWS24.CO.ID

Nasional

Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19 Indonesia Resmi Beroperasi di Pulau Gadang, Batam

NEWS24.CO.ID

Peresmian rumah sakit Covid-19 di Pulau Galang, Batam pada Senin (6/4/2020) sore. Peresmian rumah sakit Covid-19 di Pulau Galang, Batam pada Senin (6/4/2020) sore.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PULAU GALANG - Rumah sakit khusus bagi pasien Corona resmi beroperasi. Rumah sakit ini berada di Pulau Galang Batam, Kepulauan Riau. 

Peresmian yang dilakukan pada Senin (6/4) sore kemarin, dilakukan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono.

"Rumah sakit ini memiliki 340 ruangan observasi dan 20 ruangan isolasi. Rumah sakit ini langsung di bawah kendali Pangdam I Bukit Barisan," sebut Laksdya Yudo dalam keterangan resminya yang diterima news24coid (7/4).

"Rumah sakit khusus pasien Covid-19 di Pulau Galang ini dibangun oleh pemerintah untuk warga Indonesia, terutama bagi pekerja migran yang banyak jumlahnya," sebut dia.

"Tapi, apabila ada pasien rujukan dari rumah sakit daerah di Indonesia, akan tetap diterima disini, termasuk masyarakat yang datang langsung," kata Yudo.

Yudo juga mengatakan rumah sakit ini ditempatkan sebanyak 241 tenaga medis dari TNI-Polri, Kemenkes, pemda, dan relawan. Juga ada tim pendukung lainnya, termasuk tim dari Bekangdam I, yang bertugas di dapur lapangan.

Kelengkapan lain di rumah sakit khusus ini adalah terdapat tiga helipad dan pelabuhan laut yang dapat dipakai dalam situasi darurat. 

Rumah sakit ini diklaim bisa menampung pasien hingga 460 orang. Dan bukan hanya menampung pasien corona, tapi juga pasien yang menderita penyakit menular lainnya. (Rls)

Loading...

Related Article