NEWS24.CO.ID

Nasional

Sah, Ahmad Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI Temani Anies

NEWS24.CO.ID

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta telah menggelar sidang paripurna pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sidang paripurna yang diselenggarakan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin, 6 April 2020, adalah untuk mengisi kekosongan wakil gubernur DKI Jakarta

Dari pemilihan para anggota dewan itu, Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mendapatkan 81 suara. Politukus Partai Keadilan Sejahtera Nurmansjah Lubis mendapatkan 17 suara, total suara sah 98. Jumlah suara tidak sah ada 2. Jadi, total semua suara jumlahnya 100 suara.

Ahmad Riza Patria akhirnya terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta untuk menemani Anies Rasyid Baswedan yang telah 1 tahun 8 bulan menjalankan roda pemerintahan sendiri.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno menyampaikan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jumat 10 Agustus 2018. Seperti diketahui, Sandi dipilih menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya mengajukan pengunduran diri. Saya lampirkan juga surat pengantar dan pernyataan. Saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Sandiaga pada waktu itu.

Loading...

Related Article