NEWS24.CO.ID

Otomotif

Turut Ikutan, Wuling Indonesia Umumkan Setop Produksi

NEWS24.CO.ID

Pabrik Wuling Indonesia di Cikarang. Pabrik Wuling Indonesia di Cikarang.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Telah beberapa pabrikan mobil di Indonesia yang mengikuti imbauan pemerintah menerapkan social dan physical distancing. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Pelaku otomotif yang baru-baru ini hadir di Tanah Air, Wuling Motor Indonesia juga melakukan penutupan pabriknya yang terletak di wilayah Cikarang. Penutupan ini telah diumumkan melalui akun resminya, selama 2 minggu, yang terhitung mulai besok.

"Wuling Motors memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi di fasilitas pabrik di Cikarang mulai dari hari Senin 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020," ujar Media Relation Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom.

"Penutupan ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah, dalam rangka pencegahan dan mengurangi penyebaran virus Corona," terang dia.

Di pabrik Cikarang, ada empat model kendaraan yang di produksi, yakni Confero yang kelas MPV, Cortez untuk segmen Medium MPV, Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, dan SUV Almaz.

Ia juga menyebutkan untuk karyawan di pabrik, walaupun selama dua minggu tidak beraktifitas, gaji dibayarkan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. (*)

 

Loading...

Related Article