NEWS24.CO.ID

Otomotif

Mitsubishi Kena Imbas Virus Corona, Jam Kerja Dikurangi dan Produksi Dihentikan

NEWS24.CO.ID

Mitsubishi. Mitsubishi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Mitsubishi dalam pernyataan resminya, terpaksa melakukan penutupan sementara. Hal ini karena hasil pertimbangan terhadap pasar global yang terus menurun akibat pandemi corona.

"Mitsubishi Motors Corporation akan menunda sementara jalur produksi beberapa pabrik di bawah ini setelah mempertimbangkan penurunan pasar global terhadap penyebaran global COVID-19 virus corona," tulis pernyataan resmidi situs resminya, yang dikutip news24.co.id (4/4)

Pabrik di Jepang yang melalukan penutupan adalah pabrik di Okayama yang akan tutup dari tanggal 6-23 April 2020, pabrik di Aichi tutup dari tanggal 9-17 April 2020, dan pabrik di Gifu tutup dari tanggal 13-20 April 2020.

Terkait kabar terbaru mengenai aktivitas produksi pabrik Mitsubishi akan terus diperbarui melalui situs resminya tersebut.

Tentu semua layanan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19. 

Dan di Indonesia, beberapa pabrik mobil juga telah lebih awal mengurangi waktu kerja karyawan dan mengumumkan akan menghentikan produksinya sementara. Beberapa diantaranya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). 

Pabrik-pabrik otomotif berencana akan menghentikan produksinya pada pertengahan bulan April 2020 ini.

Pihak perusahaan mengambil langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan pabriknya, dan juga menyatakan tidak ada pemotongan gaji pada karyawannya hingga saat ini. (*)

Loading...

Related Article