NEWS24.CO.ID

Nasional

Seluruh Polisi Dilarang Mudik Lebaran Tahun Ini

NEWS24.CO.ID

Konferensi Pers di Mabes Polri Oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono Konferensi Pers di Mabes Polri Oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan imbauan melarang seluruh anggota Polri melakukan mudik Lebaran tahun ini. Larangan mudik itu sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona yang mewabah negara Indonesia.

"Ini tentang ketentuan untuk tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau mudik Lebaran bagi seluruh personel Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono lewat video conference, Jumat (3/4/2020).

Agro mengatakan imbauan melalui telegram bernomor ST/1083/IV/KEP.2020 itu ditandatangani Kapolri pada Jumat (3/4). 

Larangan mudik itu juga berlaku untuk keluarga personel Polri dan PNS di lingkungan Polri.

Selain larangan mudik, telegram itu juga berisi perintah menjaga jarak dalam berkomunikasi. Anggota Polri juga diminta membantu beban masyarakat di tengah penyebaran virus corona.

"Kita saat ini bertugas membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya. Dan menerapkan perilaku hidup bersih," ujarnya.


Terkait imbauan Presiden Jokowi sebelumnya juga meminta semua perangkat daerah memperhatikan warga perantau dari Jabodetabek yang masuk ke daerahnya. 

Jokowi mengatakan pemudik dari Jabodetabek harus ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan diwajibkan isolasi mandiri di kampung halaman terutama pada saat mudik. (*)

Loading...

Related Article