NEWS24.CO.ID

International

Mataf Telah Dibuka, Kabah Kembali Didatangi Jemaah

NEWS24.CO.ID

Jemaah kembali mendatangi area Kakbah setelah dilakukan penutupan beberapa hari. Jemaah kembali mendatangi area Kakbah setelah dilakukan penutupan beberapa hari.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali area Mataf di sekeliling Kabah di Kompleks Masjidil Haram. Jemaah pun sudah mulai dapat melakukan ibadah Tawaf pada awal bulan April 2020.

Keputusan pembukaan area Mataf sudah ditetapkan sejak Selasa 31 Maret 2020. Dan hari Rabu 1 April 2020 kemarin, Kabah tidak lagi sunyi, sudah banyak jemaah yang berdatangan untuk melakukan Tawaf.

Berdasarkan informasi yang disiarkan Haramain di situs resminya, meski Mataf sudah dibuka. Tapi masih diberlakukan pembatasan jumlah peserta Tawaf.

"Sejak kemarin Mataf telah dibuka. Grup 50 akan diizinkan untuk membuat 1 tawaf lengkap," tulis Haramain dalam informasi yang diterima news24.co.id (2/4/2020).

Namun, untuk memudahkan pemantauan jemaah yang ingin melaksanakan Tawaf, pihak penangungjawab Masjidil Haram yang memperbolehkan jemaah masuk melalui satu pintu saja

"Pintu masuk adalah dari pintu Raja Fahad," tulis Haramain.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu otoritas Arab Saudi melakukan penutupan dan pembersihan beberapa area yang biasa dipergunakan jemaah. Tak ada seorang pun yang bisa mendekati Kabah apalagi untuk bertawaf.

Selama proses penutupan, Kabah telah disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Tak hanya itu, Kabah juga telah dipagari dengan pembatas tinggi. Di area Mataf juga dipasangi pagar pembatas. (*)

 

Loading...

Related Article