NEWS24.CO.ID

Techno

WhatsApp Pangkas Waktu Durasi Video Lewat WhatsApp Stories Akibat Virus Corona

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Jejaring sosial WhatsApp memberi batasan panjang maksimum status video untuk pengguna. Awal panjang maksimum video 30 detik, dipangkas menjadi 15 detik. 

Layanan pesan instan, WhatsApp memutuskan untuk membatasi panjang maksimum status video untuk pengguna mereka di India imbas virus corona yang semakin meluas. Awalnya, panjang maksimum video 30 detik, saat ini hanya 15 detik.

Menurut Direktur Komunikasi Whatsapp Asia-Pacific, Sravanthi Dev dalam informasi yang dipublikasikan mengatakan batasan untuk saat ini bagi pengguna WhatsApp di India.

"WhatsApp memprediksi bakal ada kemacetan jaringan data yang terjadi di negara India. Potensi kemacetan jaringan seluler ini selama pandemi virus corona," sebut Dev yang kutip dari cnnindonesiacom dan Gizmo China (1/4)

"Maka dari itu, kami membatasi panjang maksimum status video dari 30 detik menjadi 15 detik. Tapi ini bersifat hanya sementara dan akan mengevaluasi feedback dari pengguna," kata Dev.

Untuk di Indonesia, WhatsApp belum menerapkan pemangkasan waktu durasi video lewat WhatsApp Stories seperti yang diberlakukan di India.

Dari pemberitaan di Twitter, @WABetaInfo, tindakan ini dilakukan karena pemerintah India menerapkan kebijakan lockdown untuk menekan penyebaran pandemi virus corona yang terjadi saat ini.

"Anda (pengguna Whatsapp di India) tidak dapat lagi mengirim video ke Whatsapp Stories lebih dari 16 detik. Anda hanya bisa membuat video berdurasi 15 detik. Mungkin ini inisiatif untuk mengurangi lalu lintas infrastruktur server," cuitan di Twitter @WABetaInfo. (*)

 

Loading...

Related Article