NEWS24.CO.ID

Sport

Liverpool Menang 2-1 Jamu Bournemouth

NEWS24.CO.ID

Liverpool Menang 2-1 Jamu Bournemouth Liverpool Menang 2-1 Jamu Bournemouth
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Pekan laga ke-29 Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam membuahkan hasil baik bagi Liverpool. 'si merah' menang 2-1 dalam menjamu Bournemouth.

Liverpool datang dengan catatan buruk, tiga kali kalah di empat partai terakhir. Liverpool tumbang di dua pertandingan terakhirnya, kalah 0-3 dari Watford di Liga Inggris dan takluk 0-2 dari Chelsea di Piala FA. 

Tanda-tanda buruk sempat terlihat ketika Bournemouth mencetak gol di menit kesembilan lewat Callum Wilson. Sehingga menghasilkan 1-0.

Meski kontroversial karena ada dorongan terhadap Joe Gomez dalam proses terciptanya gol, Video Assistant Referee (VAR) tak melihatnya sebagai pelanggaran. 

Beruntung buat Liverpool, Bournemouth kemudian bikin dua kesalahan fatal. Umpan ceroboh dari pertahanan Bournemouth berujung gol Mohamed Salah pada menit ke-25. Umpan serampangan lainnya dari tim tamu berbuah gol Sadio Mane delapan menit kemudian.

Tak ada lagi gol tercipta kendati Liverpool terus mengontrol pertandingan di babak kedua. 

Liverpool akhirnya menang 2-1 dan kini memimpin klasemen dengan 82 poin. Liverpool unggul 25 poin dari Manchester City, sementara Bournemouth punya 27 poin di urutan 18.


Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung memegang kendali permainan selepas sepak mula. Bournemouth merespons dengan merapatkan pertahanan.

Belum juga Liverpool berhasil membuka pertahanan sang tamu, gol malah bersarang ke gawang mereka di menit ke-9. 

Bournemouth menyerang balik dan bola sempat terlihat akan diamankan Joe Gomez. Namun Callum Wilson merebut bola setelah melakukan sedikit dorongan. Bola diopernya ke Philip Billing dan diteruskan ke Jefferson Lerma di sisi kanan. Lerma melepaskan umpan silang yang kemudian disontek Wilson di tiang jauh.

Dalam VAR meninjau potensi pelanggaran dalam terciptanya gol ini. Tapi pada akhirnya memutuskan gol tersebut bersih.

Liverpool nyaris kebobolan gol kedua di menit ke-15, ketika Nathan Ake menanduk sebuah umpan lambung. Kiper Adrian masih mampu menghalau bola.

Peluang untuk Liverpool dua menit berselang. Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan terobosan yang diterima Roberto Firmino di dalam kotak penalti, namun sepakan volinya masih bisa ditepis Aaron Ramsdale.

Liverpool membalas di menit ke-25, Jack Simpson yang baru masuk menggantikan Steve Cook kehilangan bola di depan kotak penalti dan direbut Sadio Mane. Mane mengoper ke Salah di sisi kanan.

Kendati operan dari Mane buruk, Salah dengan tenang menahan bola sesaat, lalu melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan bawah. Bola meluncur melewati dua kaki penjaga belakang Lerma dan tak kuasa dijangkau kiper.

Usai mendapatkan gol, Liverpool mulai meningkatkan intensitas serangan. Upaya mereka berhasil, dengan Sadio Mane mencetak gol kedua di menit ke-33. 

Bournemouth kembali membuat kesalahan, umpan ceroboh mengarah ke Virgil van Dijk dan langsung diteruskan ke Mane yang tak terkawal. Menghadapi Ramsdale, penyerang asal Senegal itu dengan dingin mengarahkan tembakan ke pojok kanan.

Pada menit ke-37, umpan lambung Salah diterima James Milner di sisi kiri di dalam kotak penalti. Ia coba mengarahkan tendangan langsung ke gawang, hanya saja masih terlalu mudah untuk diantisipasi Ramsdale.

Bournemouth balas mengancam tak lama berselang. Junior Stanislas menusuk dari kiri dan menguji Adrian dengan sepakan mendatar nan keras. Adrian meninju bola ke luar lapangan.

Liverpool terus berupaya berikan tekanan pada Bournemouth dan memainkan garis pertahanan yang amat tinggi. Sedang Bournemouth mengincar serangan balik dengan umpan-umpan panjang. Tapi tak ada gol lain tercipta sampai babak pertama usai.

Babak ke dua, Liverpool kembali memegang kendali permainan selepas restart. Tapi lagi-lagi Bournemouth hampir mendapatkan gol lebih dulu.

Ryan Fraser mencungkil bola melewati atas Adrian dan hampir menjadi gol sampai kemudian Milner menyapunya di garis gawang.

Liverpool merespons dari situasi sepak pojok. Umpan Alexander-Arnold disambar Van Dijk dan masih terlalu mudah untuk diamankan Ramsdale.

Ancaman lain ditunjukkan Liverpool lewat Firmino pada menit ke-74. Firmino melakukan percobaan dari sudut, akan tetapi tendangannya melebar.

Semenit kemudian, giliran Mane yang melepaskan tembakan. Upayanya cuma menghantam mistar gawang.

Liverpool dengan sabar memainkan bola dan mendapatkan celah di menit ke-77. Salah menerima bola di kanan dan mencoba menaklukkan Ramsdale dengan sepakan ke tiang dekat. Akan tetapi masih bisa ditepis.

Bournemouth mendapatkan pukulan saat Philip Billing terpincang-pincang di menit ke-83. Mereka sudah melakukan tiga pergantian sehingga tak bisa memasukkan pemain baru.

Liverpool mendapatkan ancaman di menit ke-90 dari tendangan bebas, akan tetapi gagal disapu secara sempurna oleh Milner. Ake menguasai bola dan mengoper ke Wilson yang tak menyambutnya.

Liverpool tak lama kemudian punya peluang bagus. Salah mengirim umpan tarik ke Firmino, tapi gagal disepak ke arah gawang. Bola meluncur ke atas.

Hingga peluit dibunyikan wasit, tak ada gol lain yang tercipta. Liverpool menang 2-1.

 

Loading...

Related Article