NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Empat Formasi Dipastikan Kosong Karena Tidak Ada Yang Lulus Passing Grade

NEWS24.CO.ID

Pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan kota Pekanbaru. Pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan kota Pekanbaru.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di lingkungan Kota Pekanbaru sudah rampung, Rabu (26/2). Ada 4 formasi khusus disabilitas yang dipastikan tetap kosong.

Kepala Bidang Pengadaan, pemberhentian dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru, Ahmad Nurdinsyah menjelaskan, jumlah formasi khusus disabilitas ada 7 orang atau formasi, dan jumlah pelamar untuk posisi ini ada 6 peserta.

"Jumlah formasi disabilitas yang tidak terisi sebanyak 4 formasi, yakni untuk guru kelas 1 formasi, penyuluh kesehatan masyarakat 2 formasi, dan untuk pustakawan 1 formasi," sebut Ahmad kepada news24.co.id, (26/2).

"Ada 3 formasi khusus disabilitas yang diperebutkan oleh 6 peserta. Peserta tes ini tidak ada yang memenuhi passing grade, jadi otomatis kosong," terang dia.

"Selain itu, ada 4 formasi yang tidak ada yang melamar, jadi dipastikan juga kosong," tambah dia.

Ia juga menyebutkan pelaksanaan tes SKD ini diikuti sebanyak 16.854 peserta. Namun, selama pelaksanaan SKD yang dibagi dalam 45 sesi, hanya 15.335 peserta yang hadir mengikuti tes SKD.

"Dari total pelaksanaan tes SKD yang 45 sesi ini, ada sebanyak 1.519 peserta yang tidak hadir dan dipastikan gugur," ungkap dia.

Dan terkait isu peserta yang tidak hadir itu akan didata NIK dan tidak diizinkan mengikuti tes CPNS diwaktu akan datang, belum dapat dipastikannya dan itu tergantung kebijakan pemerintah kota Pekanbaru.


Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS yang menyebutkan empat formasi yang dipastikan kosong tersebut, akan tetap kosong. Hanya saja kekosongan tersebut akan dilaporkan ke pusat untuk tindak lanjut kebijakan yang akan dilakukan.

 

Loading...

Related Article