NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Pelaksanaan Perdana Tes SKD CPNS Kota Pekanbaru Berakhir

NEWS24.CO.ID

Pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan kota Pekanbaru berakhir pada Rabu (26/2/2020). Pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan kota Pekanbaru berakhir pada Rabu (26/2/2020).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS untuk lingkungan kota Pekanbaru selesai diselenggarakan. Pelaksanaan ini berlangsung sejak 17 Februari 2020 yang dipusatkan di SKA Convention and Exibition Centre Jalan Soekarno-Hatta,

Sekretaris Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Yuli Usman, meyebutkan, hingga hari terakhir pelaksanaan Rabu (26/2), tes SKD yang diikuti belasan ribu peserta itu berjalan lancar.

"Tidak ada kendala hingga berakhirnya pelaksanaan SKD," sebut Yuli Usman kepada news24.co.id pada Rabu (26/2).

"Pelaksanaan tes SKD berjalan lancar. Ini pertama kalinya secara mandiri pelaksanaan yang digelar Pemko Pekanbaru. Kalo sebelumnya pelaksanaan CPNS masih menggunakan peralatan BKN Regional XII," sebut dia.


Tes SKD penerimaan CPNS di lingkungan kota Pekanbaru sendiri telah digelar pemerintah kota melalui panitia seleksi (pansel) sejak Senin (17/2) dan berakhir pada Rabu (26/2). Pelaksanaan dibagi dalam lima sesi dengan total peserta tes SKD 16.854 orang. Dalam satu sesi, diikuti sebanyak 380 peserta dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)

Sementara untuk formasi yang tersedia hanya berjumlah 346 dengan rincian 235 formasi guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 formasi. Dari 346 formasi ini, terdapat pula 7 formasi khusus bagi disabilitas, 3 formasi untuk tenaga guru, 2 tenga teknis, dan 2 tenaga kesehatan.

Loading...

Related Article