NEWS24.CO.ID

Riau

Peserta Tes CPNS di Kuansing Riau Kedapatan Bawa Jimat

NEWS24.CO.ID

Pelaksanaan tes SKD CPNS di Kuansing Pelaksanaan tes SKD CPNS di Kuansing
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Teluk Kuantan - Salah seorang peserta ujian SKD CPNS di lingkungan Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kedapatan membawa jimat. Jimat tersebut terdeteksi alat metal detektor oleh panitia.

Plt Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto saat berada di aula SMAN Pintar tempat pelaksanaan SKD pada Rabu (19/2/2020), mengatakan jimat tersebut didapatkan terikat diikat pinggang salah seorang peserta ujian.

"Ada satu orang yang bawa jimat tadi. Itu langsung kita suruh buka. Karena memang tidak boleh dibawa masuk ke dalam ruangan tes," sebut Hendri.

"Saat ditanya, diakuinya sebagai alat untuk pagar diri. Saya lihat, seperti inggu. Tapi tetap saja tidak diperkenankan dibawa ke ruang ujian," jelas Hendri.

Bukan itu saja, Hendri juga menyebutkan, sepatu yang berwarna selain hitam juga tidak diperkenankan. Dan peserta akan disuruh keluar ruangan sama panitia dari BKN.

Hendri menyebutkan, panitia telah membuka posko untuk penitipan barang-barang yang dibawa peserta. Setiap peserta wajib menitipkan barang bawaan kepada panitia. Yang hanya boleh dibawa masuk adalah kartu ujian.

Menurut Hendri, tindakan itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pemeriksaan dilakukan secara berlapis, saat penitipan barang kita periksa, sebelum masuk ruangan juga diperiksa kembali dengan alat metal detektor," jelasnya.

"Bahkan, setiap peserta juga diminta untuk melepaskan sepatu saat pemeriksaan dilakukan," lanjutnya.

Hingga saat ini, pelaksanaan tes SKD CPNS masih berjalan lancar. Diakuinya belum ada kendala yang besar terjadi. Dan diharapkannya ini dapat berlangsung hingga hari terakhir ujian SKD di Kuansing.

 

Loading...

Related Article