NEWS24.CO.ID

Riau

Video Pekerja Tol Pekanbaru-Dumai Tewas Tertimpa Crane Beredar di Medsos

NEWS24.CO.ID

Korban tewas tertimpa crane dalam proyek pembangunan jalan Tol Pekanbaru - Dumai. Korban tewas tertimpa crane dalam proyek pembangunan jalan Tol Pekanbaru - Dumai.

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Beredar video berdurasi pendek, seorang pekerja tewas tertimpa besi rangkain alat pengangkut (crane) secara mengenaskan, Rabu (12/2).

Dalam video tersebut, diketahui berlokasi di area pengerjaan proyek pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai di KM 36 Dusun Bahorok, Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Terlihat pada video, korban tersebut bernama Aprianto Manik (23) yang tewas mengenaskan tertimpa crane saat melakukan pengerjaan proyek pembangunan jalan tol sepanjang 131 km yang menghubungkan Pekanbaru - Dumai

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adi membenarkan kejadian yang mengenaskan tersebut.

"Korban telah dibawa ke kampung halamannya di Pulau Samosir Provinsi Sumatera Utara pada Selasa, 11 Februari 2020 kemarin. Sehari setelah terjadinya kecelakaan,," sebutnya.

"Korban ini merupakan karyawan PT Grant Surya Pondasi (GSP)," jelasnya.

Di sisi lain, Sekretaris HKI, Alfa Haga Rachmady, menyebutkan kecelakaan terjadi di lokasi proyek yang tengah dikerjakan HKI, yaitu di sesi VI Tol Pekanbaru - Dumai. Saat itu PT GSP yang merupakan rekanan HKI tengah memobilisasi alat menuju lokasi pengerjaan. 

"Sesuai prosedur quality dan keselamatan kerja, HKI telah mewajibkan dan menyelenggarakan inspeksi bersama HKI, vendor, konsultan, dan pekerja untuk menilai kelayakan alat sebelum pengerjaan," kata dia.

"Namun, atas kejadian itu PT GSP sudah langsung berkoordinasi dengan HKI dan pihak keluarga untuk melakukan evakuasi korban dan langkah lanjutannya sesuai prosedur," sebutnya.

Lebih lanjut, ia masih menunggu investigasi Disnaker akan apa yang terjadi pada korban.

 

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article