NEWS24.CO.ID

Kampar

Tes SKD Kabupaten Kampar Mulai Hari Ini, 107 Peserta Tidak Bisa Mengikuti

NEWS24.CO.ID

Pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan Pemkab Kampar, mulai hari ini, Senin (10/2/2020). Pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan Pemkab Kampar, mulai hari ini, Senin (10/2/2020).

NEWS24.CO.ID,BANGKINANG - Sebanyak 1.179 peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar pada hari ini, Senin (10/2/2020).

Peserta yang mengikuti tes SKD ini merupakan peserta yang dinyatakan lulus tes administrasi sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Zulfahmi mengatakan waktu yang disediakan untuk tes ini hanya tiga hari.

"Tes SKD CPNS mulai hari ini, Senin tanggal 10 Februari hingga berakhir tanggal 12 Februari 2020," kata Zulfahmi (10/2).

Untuk pelaksanaan seleksi ini, disebutkannya dalam ruangan belajar di Universitas Pahlawan Bangkinang Kabupaten Kampar.

Zulfahmi juga menyebutkan dari total sebanyak 1.179 peserta yang mengikuti tes SKD, ada sebanyak 107 peserta yang dalam waktu yang disediakan tidak mengambil kartu peserta ujian. Pengambilan kartu peserta ujian disediakan selama tiga hari, yakni pada 4 - 6 Februari yang diselenggarakan di BKPSDM


Terlihat, di lokasi diselenggarakannya tes SKD di lingkungan Pemkab Kampar, sebelum mengikuti tes, peserta mengikuti peraturan pelaksanaan tes, yakni menitipkan barang-barang yang tidak diizinkan dibawa ke dalam ruangan.

Peserta dengan tertib juga melakukan registrasi administrasi, pengambilan nomor pin dan peserta menunggu di ruang tunggu hingga ujian SKD di mulai.

Panitia menyediakan 3 ruangan ujian untuk 100 orang peserta  SKD sesuai dengan sesi dan waktu ujian yang telah ditentukan. Para peserta hanya membawa kartu peserta ujian dan KTP asli di ruang ujian.

Pada hari Senin ini, sebanyak 500 peserta ujian mengikuti SKD sesuai dengan sesi dan jadwal ujian yang telah di tentukan dan peserta diberikan waktu selama 90 menit.

"Setelah dinyatakan lulus SKD, maka akan mengikuti seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada akhir Maret nanti," kata Zulfahmi.

Zulfahmi mengatakan bahwa Pemerintahan kabupaten dengan adanya penerimaan CPNS di tahun ini berharap mendapatkan pegawai negeri sipil yang berkualitas dan unggul sehingga visi dan misi Kabupaten Kampar dapat terwujud sesuai dengan semestinya.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article