NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Disdukcapil Kota Pekanbaru Kembali Terima 10.000 Keping Blanko KTP-el

NEWS24.CO.ID

Disdukcapil kota Pekanbaru. Disdukcapil kota Pekanbaru.

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kependudukan Kota Pekanbaru (Disdukcapil) Kota Pekanbaru kembali menerima pasokan blangko KTP elektronik atau KTP-el dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri RI.

"Di bulan Februari ini, kita kembali menerima 10 ribu keping bkanko KTP-el. Pasokan ini datang lebih awal menjelang pertengahan bulan Februari ini," ujar Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, Senin (10/2/2020).

Sebelumnya, dikatakan Irma, pada bulan Januari 2020 kemarin, Disdukcapil Kota Pekanbaru juga telah menerima keping blanko KTP-el, dan juga telah didistribusikan kepada masyarakat.

Irma mengatakan, pasokan blangko KTP el ini adalah yang ketiga di awal tahun 2020. Jumlah pasokan sepanjang awal tahun ini sudah mencapai 28 ribu keping KTP el.

Awalnya Disdukcapil Kota Pekanbaru memperoleh pasokan sebanyak 10 ribu keping blangko pada awal Januari 2020. Dan kemudian menerima tambahan lagi sebanyak 8 ribu keping pasokan blangko KTP el pada akhir Januari 2020. Dan saat ini kembali menerima 10 ribu keping blangko lagi.

Untuk pendistribusiannya, diakuinya pihaknya akan segera menggesa proses cetak KTP-el masyarakat yang sudah merekam data. 

Irma menyebutkan akan memprioritaskan masyarakat yang sudah lama memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article