NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Gubri Syamsuar Kunjungi Warganya Penderita Penyakit Kanker Ganas

NEWS24.CO.ID

Gubernur Riau Syamsuar kunjungi penderita penyakit kanker di Jalan Cipta Karya, kota Pekanbaru (12/1/2020). /Ist. Gubernur Riau Syamsuar kunjungi penderita penyakit kanker di Jalan Cipta Karya, kota Pekanbaru (12/1/2020). /Ist.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama jajarannya melakukan kunjungan sosial ke kediaman Sri Rahayu, di Jalan Cipta Karya Gang Bahagia Perumahan Pesona, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Minggu (12/1/20).

Sri Rahayu merupakan salah seorang yang mengidap penyakit kanker ganas di kepalanya.

Gubri meminta jajaran yang terkait untuk membawa Sri Rahayu ke RSUD Arifin Ahmad agar mendapat perawatan lanjutan.

"Kita semua berdoa, semoga Allah SWT memberikan jalan yang terbaik buat Bu Sri. Nanti pihak rumah sakit kita akan mengecek ulang, apa hasilnya nanti kita tindak lanjuti," kata Syamsuar yang dikutip news24.co.id dari publikasi humas_riau dalam akun Instagramnya (13/1/2020)


Kehadiran Syamsuar tersebut membuat pihak keluarga Sri Rahayu terharu. Ibu dari empat orang anak yang kini kepalanya tumbuh kanker ganas hingga menutup sebelah matanya, tak menyangka dikunjungi rombongan Gubernur Riau.

Sementara itu, keluarga Sri yang merasa tertolong atas kebaikan orang nomor satu di Riau tersebut, dan mengucapkan rasa terimakasihnya. 

Kunjungan Gubernur Riau Syamsuar ke rumah Sri Rahayu tersebut turut diikuti Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Mimi Nazir dan Direktur RSUD Arifin Achmad Pemprov Riau, dr Nuzelly Husnedi.


Sri Rahayu menceritakan tentang penyakit kanker yang dideritanya. "Awalnya tumbuh benjolan kecil Pak tahun 2018. Lama kelamaan membesar sampai sekarang. Sama sekali tidak merasakan gejala apapun, terkecuali awal pertamanya demam panas," kata Sri.

Sri bercerita sebelumnya sempat bekerja sebagai cleaning service di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. Karena kondisi penyakitnya, dia terpaksa berhenti.

"Sekarang saya di rumah saja Pak. Saya berharap ada solusi untuk mengatasi penyakit ini," kata Sri berlinang air mata.

Gubernur Riau juga merasa heran, dalam hitungan dua tahun kanker yang ada di kepala Sri bisa membesar. Dan menyarankan agar Sri memperbanyak doa agar Allah SWT memberikan jalan yang terbaik bagi dirinya.

 

Loading...

Related Article