NEWS24.CO.ID

Nasional

Gedung Ambruk di Slipi, Alfamart Berikan Penjelasan

NEWS24.CO.ID

Bangunan yang ambruk di Slipi, Jakarta pada Senin (6/1/2020). Bangunan yang ambruk di Slipi, Jakarta pada Senin (6/1/2020).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Jakarta - Ambruknya gedung di kawasan Slipi, Jakarta Barat pada Senin (6/1/2020) kemarin, mendapat tanggapan dari pihak PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, dalam informasi yang diterima news24.co.id, mengatakan, gedung empat lantai yang ambruk itu memang disewa oleh Alfamart yang pada lantai dasarnya.

"Kami masih belum dapat memastikan penyebab robohnya gedung tersebut. Kami akan berkoordinasi dengan pihak yang berwenang. Saat ini sedang ditangani oleh Polres setempat,” kata Nur (8/1).

Nur Rachman juga mengatakan ambruknya gedung tersebut, tidak ada mengenai karyawan Alfamart. Akan tetapi beberapa barang disebutkan banyak yang rusak. Dan untuk kerugian, Nur belum bisa menyebutkannya. 

Nur hanya menjelaskan bahwa pihak Alfamart sebenarnya hanya menyewa dua lantai, dari total empat lantai yang ada di gedung tersebut.

"Yang disewa hanya dua lantai, yakni lantai dasar untuk toko, dan lantai dua untuk gudang. Dua lantai gedung itu mulai disewa Alfamart sejak tahun 2012,” ungkap Nur.

“Kemudian pada tahun 2017, dilakukan perpanjangan masa sewanya untuk lima tahun berikutnya atau berakhir pada tahun 2022,” sambungnya.


Dari penjelasan analisa sementara Direktur Operasi Badan SAR Nasional, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama menyebutkan, robohnya gedung di kawasan Slipi tersebut diduga lantaran gedung tidak ada saluran pembuangan.

“Ini kan musim hujan, bangunan itu menyerap air terlalu banyak sudah dari per lantai, dan juga tidak ada pembuangan air,” terang Budi. 

Loading...

Related Article