NEWS24.CO.ID

International

Bendera Merah Naik, Iran Nyatakan Perang Melawan AS

NEWS24.CO.ID

Bendera merah Iran berkibar di masjid Jamkaran, Qum. Bendera merah Iran berkibar di masjid Jamkaran, Qum.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bendera merah telah dikibarkan Iran di masjid Jamkaran, Qum, satu di antara kota suci Iran. Bendera ini dikibarkan sebagai isyarat untuk memulai terjadinya peperangan.

Iran melakukan ini sebagai tanggapan atas tewasnya Komandan Brigade Quds Garda Revolusi Iran, Qassem Soleimani, pada Ahad (5/1) kemarin akibat rudal yang diluncurkan drone Amerika Serikat di Irak.

Pengibaran bendera merah ini dirangkum news24.co.id dari laman rmol, menyebutkan pertama kali dalam sejarah berkibar di kota suci. Bendera merah dalam tradisi Syiah melambangkan darah yang ditumpahkan secara tidak adil dan berfungsi sebagai panggilan untuk membalas seseorang yang terbunuh.

Berkibarnya bendera merah ini juga dipandang sebagai peringatan bahwa Republik Islam Iran siap memenuhi janjinya untuk menyerang Amerika dan Presiden Donald Trump.

Sebaris kalimat tertulis pada bendera merah itu: “perang” adalah, arti yang tersirat dari tulisan itu adalah "Mereka yang ingin membalas darah Husein”. Husein merupakan cucu dari Nabi Muhammad yang gugur di Padang Karbala. Dalam kepercayaan muslim Syiah, Husain adalah Imam Suci ketiga setelah Ali bin Abi Thalib dan Hasan bin Ali.

 

Loading...

Related Article