NEWS24.CO.ID

Nasional

BKSDA Agam Kembali Temukan Calon Bunga Rafflesia yang Akan Mekar di Hutan Cagar Alam Maninjau

NEWS24.CO.ID

Temuan BKSDA resor Agam. Temuan BKSDA resor Agam.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Agam - Balai Konservasi Sumber Daya Alam, (BKSDA) Resor Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali menemukan bunga Rafflesia di hutan cagar alam Maninjau, di Jorong Data Simpang Dingin, Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya. Ada 7 knop yang akan mekar dalam waktu dekat ini. Selain itu, disekitar titik sebaran BKSDA juga menemukan beberapa  bongkolan kecil bunga rafflesia yang akan menyusul mekar secara berurutan.

"Dari pemantauan yang sebelumnya, kemudian BKSDA Agam kembangkan monitoring. Ditemukan ada tiga titik lokasi sebaran populasi bunga Rafflesia di Jorong Air Dingin," ujar Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) BKSDA Agam, Ade Putra dalam informasi yang diterima news24.co.id pada Ahad (5/1/2020).

"Dari monitoring, ada 7 knop yang menunjukkan ciri-ciri akan mekar. Kita perkirakan dalam pekan ini akan mekar," perkiraannya.

Untuk ciri-ciri bunga Rafflesia yang akan mekar dalam waktu dekat ini, dijelaskan Ade, kelopak bunga telah berubah warna menjadi merah dan terlihat mulai merenggang antara satu kelopak bunga dengan lainnya.

"Pemantauan intensif akan terus dilakukan hingga beberapa pekan ke depan, apalagi jumlah yang ditemukan tidak sedikit. Ini untuk menghindari dari gangguan hewan-hewan," ungkap dia.

 

 

Loading...

Related Article