NEWS24.CO.ID

Health

Minum Kopi Setelah Minum Obat, Ini Reaksi Yang Diterima Bagi Tubuh

NEWS24.CO.ID

Hindari minum kopi setelah minum obat, efeknya hilang bagi tubuh. Hindari minum kopi setelah minum obat, efeknya hilang bagi tubuh.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebagian orang terbiasa minum kopi setiap hari. Bahkan, kebiasaan minum kopi kerap dilakukan saat badan sedang tidak fit. Namun, aman kah bila setelah meminum obat, dilanjut dengan minum kopi?

Mengutip healthguidance pada Jumat (20/12/2019), minum kopi setelah minum obat secara tidak sadar menyebabkan interaksi dalam tubuh terhambat dan membuat obat tidak bekerja secara efektif. Bahkan fatalnya, bisa memicu beragam dampak berbahaya.

Seperti yang diketahui, kopi mengandung 'asam tanat' yang dapat memiliki reaksi kimia dengan berbagai obat.

Selain itu juga mengandung kafein yang dapat menimbulkan berbagai efek pada tubuh, dan mungkin juga berdampak pada kegunaan obat secara positif atau negatif. 

Sebagai contoh, obat Aspirin misalnya, adalah pengencer darah. Jadi, jika mengambil ini untuk mengurangi pembengkakan kemudian menggunakan kafein yang dapat meningkatkan tekanan darah, hal ini sangat tidak disarankan.

Demikian juga jika mengambil tablet tidur kemudian memutuskan untuk minum kopi, ternyata bukan ide yang baik. Malahan berakibat lebih buruk reaksi yang diterima bagi tubuh. Lebih buruk jika mengambil stimulan lain, seperti termogenik, maka kombinasi dua stimulan dapat menyebabkan kegugupan dan sakit kepala.

Loading...

Related Article