NEWS24.CO.ID

International

Selamatkan Atlet Indonesia, Peselancar Filipina Lepaskan Target Emas

NEWS24.CO.ID

Peselancar Filipina selamatkan atlet peselancar Indonesia. Peselancar Filipina selamatkan atlet peselancar Indonesia.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Filipina - Dalam cabang selancar SEA Games ke-30 Filipina di Jumat (6/12) kemarin, atlet Filipina selamatkan atlet Indonesia. 

Garis finish yang  sudah di depan mata digapai untuk mendapatkan medali emas rupanya tidak membutakan besarnya nilai-nilai luhur dari olahraga itu sendiri. 

Peselancar Filipina, Roger Casugay melepaskan targetnya peroleh medali emas. Ia memilih menyelamatkan pesaingnya (peselancar Indonesia, Arip Nurhidayat) yang terlepas dari papan selancar dan hampir tenggelam dihantam gulungan ombak besar pantai Monaliza di L Union saat perlombaan.

Roger Casugay rela kehilangan peluang terbaiknya merebut medali emas. Ia memilih menghentikan aksi laju papan selancarnya dan berupaya menyelamatkan Arip Nurhidayat yang tenggelam dan berbagi papan selancarnya untuk menepi ke pantai.

Aksi Roger itu pun disambut antusias para rekan-rekan peselancar lain dan Arip dengan bangga mengangkat tangan Roger serta menyebut Roger-lah juaranya. Pertandingan cabang selancar pun akhirnya ditunda akibat cuaca buruk di pantai La Union.

Momen penuh nilai luhur sportivitas dan makna dalam dari kemenangan yang sebenarnya itu pun sontak viral di akun-akun media sosial SEA Games 2019 sebagai bentuk indahnya berkompetisi dan menjunjung sportifitas di dunia olahraga.

 

Loading...

Related Article