NEWS24.CO.ID

International

Sisa 4 Hari, Indonesia Lampaui Target di SEA GAMES 2019

NEWS24.CO.ID

Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 ke-30 Filipina. Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 ke-30 Filipina.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Filipina - Kontingen Indonesia berhasil meraih emas ke-46 pada hari kedelapan penyelenggaraan SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019)

Target awal kontingen Merah Putih pada pesta olahraga negara Asia Tenggara ke-30 sudah dilampaui, yakni 45 emas.

SEA Games 2019 ini masih menyisakan empat hari lagi, dan masih akan ada kemungkinan untuk terus menambah perolehan medali.

Peraih emas ke-45 bagi kontingen Indonesia adalah dalam cabang karateka, Krisda Aprilia yang turun di nomor kata individu putri. Krisda mengalahkan karateka asal Vietnam, Nguyen Thi Phuong yang harus puas dengan medali perak. 

Sementara perunggu diraih Sarah Panglinan (Filipina), dan Monischa Tararattanakul (Thailand). Krisda menyumbangkan emas kelima bagi Indonesia pada hari Sabtu (7/12). 

Ahmad Zigi Zartesta Yuda pun juga turut meraih emas ke-46 bagi Indonesia dari cabor karate nomor kata individu putra.

Sebelumnya keping emas Indonesia pada akhir pekan ini diraih atlet modern pentathlon, pasangan Dea Salsabila Putri dan Frada Saleh Harahap, dari nomor beach laser run campuran. Disusul duet Marjuki dan Spens Stuber Mehue dari cabang olahraga kano di nomor ganda putra 200 meter.

Indonesia juga menambah emas dari cabor dayung nomor ganda putra atas nama Ferdiansyah dan Denri Al Ghifari. Sementara ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies mendulang emas dari arena tenis.

 

Loading...

Related Article