NEWS24.CO.ID

International

Indonesia Kembali Bangkit, Salip Dua Negara Sekaligus Dalam Perolehan Medali

NEWS24.CO.ID

Perolehan medali sementara SEA Games 2019 Filipina. Perolehan medali sementara SEA Games 2019 Filipina.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,FILIPINA - Indonesia menambah 11 medali emas SEA Games 2019 pada Kamis (5/12/2019). Hasil itu membawa kontingen merah putih ke peringkat tiga di klasemen sementara.

Sejak Kamis (5/12) pagi, Tim Nasional (Timmas) mengawali pertandingan dengan baik. Cabang pencak silat dan modern pentathlon yang mempersembahkannya.

Suci Wulandari dalam kejuaraan pencak silat mendapatkan emas dari nomor 45-50 kg putri. Sementara modern pentathlon dimenangkan oleh Muhammad Taufik di nomor putra dan Dea Putri Salsabila di nomor putri.

Dari cabang menembak, duet Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Fathur Gustafian dari nomor mixed air riffle 10 meter juga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Fafan Khoirul Anwar HM di nomor mixed benchest air rifle juga memperoleh emas. 

Tak lama berselang, sepeda juga ikutan menyumbang emas dari Aiman Cahyadi di nomor individual time trial.

Sore harinya, lima emas bisa disabet atlet-atlet Indonesia. Cabang takraw dimenangkan Hendra Pago dkk di nomor tim double. Cabang  judo oleh Iksan Priyadi di putra dan Ni Kadek Anny Pandini di nomor putri. Dan cabang boling oleh Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indriyati di nomor mixed double.

Dan terakhir Sambo dimenangkan Senie Kristian di nomor combat 90 kg. 

Selain tambahan 11 emas, Indonesia juga meraih 9 medali perak dan 11 perunggu hari ini.

Tambahan 11 emas membuat raihan emas Indonesia melonjak menjadi 28 emas. Indonesia sementara naik ke peringkat ketiga, menyalip Singapura (26) dan Malaysia (23). Indonesia cuma berada di bawah Filipina, yang meraih 63 emas, serta Vietnam 31 emas.

 

Loading...

Related Article