NEWS24.CO.ID

Sport

Timnas U-22 Menang Telak 8-0 atas Brunei Darussalam

NEWS24.CO.ID

Pemain timnas u-22 Indonesia, Osvaldo Haay, merayakan gol Pemain timnas u-22 Indonesia, Osvaldo Haay, merayakan gol
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,BINAN - Dalam pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Brunei Darussalam membuahkan hasil yang fantastis. Indonesia menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam pada matchday keempat Grup B SEA Games 2019 di Binan Football Stadium, Binan, Filipina, Selasa (3/12/2019) malam.

Kemenangan telak itu membuka lebar kans Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya.

Dalam babak pertama, gol tercipta di menit 11 lewat kaki Osvaldo Haay. Umpan datar dari Saddil Ramdani di sisi sayap, dapat dimaksimalkan oleh penyerang asal klub Persebaya Surabaya itu untuk membuka skor.

Cetakan gol kembali terjadi pada menit 38. Skor akhirnya berubah menjadi 2-0 setelah Egy Maulana Vikri melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti di menit 40. Babak pertama ditutup dengan gol kedua Osvaldo Haay di injury time sehingga skor menjadi 3-0.

Osvaldo menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Tiga gol Osvaldo dicetak pada menit ke-11, 46', dan 72'. Torehan itu membuat koleksi Osvaldo di SEA Games 2019 menjadi lima gol. 

Lima gol Timnas Indonesia lainnya dicetak gol Egy Maulana Vikri (40', 81'), Saddil Ramdani (49'), Witan Sulaeman (68'), dan Andy Setyo (77').⁣

Kemenangan ini membuat Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi sembilan poin. Indonesia berhak atas posisi kedua karena unggul selisih gol dari Thailand di peringkat tiga

Gol terakhir yang ditembakkan Timnas Indonesia U-22 ditutup oleh Egy Maulana Vikri pada menit 80. Pemain asal klub Lechia Gdanks itu mampu melepaskan tembakan keras usai meliuk-liuk di depan kotak penalti untuk menggenapkan skor menjadi 8-0 buat Indonesia.

Laga yang berlangsung tersebut sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk bangkit setelah kalah dari Vietnam. Apalagi, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak boleh sekedar menang, tetapi harus dengan selisih yang besar. Beban tersebut membuat mereka tampil ganas sejak menit pertama.

Pelatih Indra Sjafri dalam pertandingan yang dilangsungkan melawan Brunei Darussalam menurunkan Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam Bahar, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Nur Hidayat, Syahrian Abimanyu (Sani Rizki Fauzi 74’), Zulfiandi, Evan Dimas; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani (Witan Sulaeman 65’)

 

Loading...

Related Article