NEWS24.CO.ID

Nasional

Kamera Pengintai Terpasang di Toilet Wanita, Rekam Alat Vital dan Lainnya

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Gowa - Kecanggihan kamera banyak digunakan penggunanya untuk memotret apa saja, salah satunya yang tidak pantas untuk diprotret. Baru-baru ini ditemukan penyalahgunaan dari kamera jenis GoPro yang terpasang di toilet wanita di daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kamera GoPro terpasang pada bagian bawah pipa pembuangan air yang menghadap ke toilet. Sementara di atas plafon bolong, ada gawai yang tersimpan rapi.

Ditemukannya kedua alat perekam visual itu menghebohkan seluruh civitas akademika di salah satu fakultas di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Kampus II, Kabupaten Gowa.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, dari laman publikasionlinecom (10/11), menyebutkan, kejadian itu diperkirakan mulai terjadi pada bulan Mei 2019 lalu, pelaku memasang kamera yang dilengkapi memori 8 GB pada toilet wanita di Kampus tersebut.

Tambunan menyebutkan GoPro itu pertama kali ditemukan oleh mahasiswi saat berada dalam toilet lantai dasar. Selanjutnya, barang bukti yang ditemukan itu diserahkan ke Polsek Somba Opu pada Rabu (6/11/2019).

Kemudian pelaku kembali memasang kameranya di atas plafon. Tapi bukan di toilet yang sama. “Pelaku kembali menyelipkan Handphone (HP) di atas plafoon yang bolong mengarah ke toilet yang ada di lantai 3 Fakultas,” ungkap Tambunan, Minggu (10/11/2019).

HP yang ditemukan tersebut kembali diserahkan ke Polsek Somba Opu.

“Atas penemuan itu, pihak kampus telah melaporkan kejadian ini secara resmi ke Mapolsek Somba Opu, tentang Pornografi,” sebut Tambunan.

Hingga saat ini, kata Tambunan, penyidik Polsek Somba Opu terus melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap 3 orang saksi yang juga merupakan mahasiswa di Kampus UINAM.

 

Loading...

Related Article