NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Gubernur Riau Ajak Umat Muslim Teladani Sifat Nabi Muhammad

NEWS24.CO.ID

Dok humas Riau. Dok humas Riau.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1441 H/ 2019 M, Gubernur Riau melalui Biro Kesra Setda Riau Masrul Kasmy, mengajak umat muslim untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

Ia mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad merupakan seorang pemimpin yang menjadi panutan oleh seluruh umat. Selain itu, Nabi Muhammad juga memiliki nilai-nilai luhur yang mampu membimbing kaumNya untuk menuju kehidupan yang beradab.


"Dalam tatanan negara itu yang mesti di contoh, mengamalkan sifat-sifat Rasulullah dalam sehari-hari," katanya, saat peringatan di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru.

"Pemimpin itu harus siddiq artinya benar atau jujur, amanah artinya dapat dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya mengajak kebaikan," lanjut Masrul.

Ia juga mengatakan pada saat ini banyak orang yang lebih senang untuk berbohong dibandingkan jujur, padahal sudah jelas hal itu merupakan perbuatan yang tidak baik.

"Semoga kita selalu berlaku jujur dan memiliki sifat yang dapat dipercaya oleh orang lain," jelas dia.

"Kita perlu pemikiran-pemikiran baru untuk membangun Riau lebih baik lagi, teruslah menjadi orang-orang yang menyampaikan yang benar tetap benar dan yang salah tetap salah, terutama dalam pemerintahan," katanya lagi.

Selain itu, Masrul juga mengajak tamu yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad untuk selalu menolong kaum lemah dan fakir miskin serta anak yatim, dengan memberikan berbagai bantuan yang meringankan beban hidup orang-orang tersebut.

"Kita bisa bantu dengan bantuan sosial serta program lainnya. Semoga kita selalu mencontoh Rasulullah dalam berdemokrasi di Riau ini," ujarnya. 

 

Loading...

Related Article