NEWS24.CO.ID

Otomotif

Pebalap Indonesia Meninggal Saat Balapan Final ATC Usai Kualifikasi MotoGP Malaysia 2019

NEWS24.CO.ID

Pebalap Indonesia Afridza Munandar meninggal saat balapan Final ATC usai kualifikasi MotoGP Malaysia 2019. Pebalap Indonesia Afridza Munandar meninggal saat balapan Final ATC usai kualifikasi MotoGP Malaysia 2019.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Afridza Munandar, pebalap Indonesia meninggal setelah mengalami kecelakaan dalam balap motor Asia Talent Cup yang digelar bersamaan dengan MotoGP Malaysia Grand Prix di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu, 2 November 2019.

Musibah kecelakaan itu terjadi saat berlangsung balapan final ATC, setelah kualifikasi MotoGP.

Afridza terlibat kecelakaan dengan pebalap asal Jepang, Shinji Ogu. Ini terjadi di lap awal pada Turn 10. Akibat kejadian ini, balapan langsung dihentikan.

Afridza dan Shinji Ogu langsung mendapatkan perawatan medis. Pebalap Indonesia ini diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter, sementara Ogu yang sadar dibawa dengan ambulans. Afridza kemudian meninggal.

Afridza merupakan pebalap yang menonjol di Asia Talent Cup musim 2019 ini. Ia dua kali meraih kemenangan dan empat kali naik podium. Menjelang dua balapan terakhir, ia hanya berselisih 27 poin dair pimpinan klasemen Takuma Matsuyama.

Dikutip dari situs MotoGP.com, badan pimpinan FIM menyampaikan duku cita. 

"FIM, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman dan orang-orang terkasih dari Afridza Munandar," tertulis di situs MotoGP.

Dari akun Twitter Marc Marquez, Pebalap Repsol Honda Team itu juga mengungkapkan duka citanya. "Hari yang menyedihkan untuk pebalap motor. Afridza Munandar telah meninggal siang ini setelah kecelakaan dalam perlombaan Piala Talent Asia! RIP Afridza," tulis Marquez.

"Beristirahatlah dengan tenang Afridza. Semua dukungan saya kepada keluarga. #AfridzaMunandar," tulis pebalap Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo, di akun Twitter-nya.

"Berita yang sangat menyedihkan. Pikiran bersama Afridza dan semua keluarga & teman-temannya saat ini. Beristirahatlah dengan tenang," tulis pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow di akun Twitter-nya.

Loading...

Related Article