NEWS24.CO.ID

Otomotif

36.915 Unit Daihatsu Direcall Akibat Masalah Connecting Road

NEWS24.CO.ID

Daihatsu recall Daihatsu recall
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengkampanyekan untuk dua unit terbarunya. Hal ini setelah ditemukannya pada komponen connecting road yang bisa membuat mesin mati secara mendadak dan juga sering mati.

Dari laman resminya Daihatsu, ada sebanyak 36.915 unit yang dilakukan penarikan untuk unit Gran Max 1.5 dan Luxio. Dua unit ini adalah keluaran pada Maret 2018 hingga April 2019.

"Program kampanye ini sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang telah menjadi milik pelanggan dapat terjaga keamanan dan kenyamanannya. Bagi pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program recall, silahkan mendatangi bengkel resmi Daihatsu terdekat," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra dalam rilis yang dipublikasikan dan dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat (1/11/2019).

Di sisi lain, Koordinator Eksekutif Technical Service Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosadi mengungkapkan penemuan masalah ini terjadi pada Maret hingga September 2019.

"Hasil investigsasi, kami temukan masalah ini untuk Grand Max 1.5, trus juga pada Luxio. Masalah pada connecting road yang rusak," ungkapnya.

Untuk penggantian komponen tersebut, dikatakan pihak Daihatsu bahwa pelanggan tidak dipungut biaya alias gratis.

Proses waktu pengerjaan membutuhkan waktu lebih kurang 14 jam.

Selain itu, pelanggan yang berpartisipsi dalam program ini juga akan mendapatkan apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk servis berikutnya. 

Pihak Daihatsu juga menyebutkan telah menghubungi pelanggan melalui telepon dan SMS untuk hadir dalam program recall ini.

Dan bagi pemilik kendaraan juga dapat mengecek untuk mengetahui apakah mobilnya teridentifikasi program recall dengan menghubungi Hotline 1-500-898 selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Loading...

Related Article