NEWS24.CO.ID

Techno

TSCM Prediksi 300 Juta Smartphone 5G Terjual di 2020

NEWS24.CO.ID

Ponsel 5G Ponsel 5G

NEWS24.CO.ID -Perusahaan manufaktur semikonduktor asal Taiwan, TSCM memprediksi bahwa 300 juta ponsel 5G akan terjual tahun depan. Hal tersebut lantaran selain chipset premium, pesanan untuk modem 5G juga meningkat. Informasi tersebut berasal dari laporan internal.

Dilansir dari laman GSM Arena, Strategy Analytics memperkirakan bahwa smartphone 5G hanya akan menghasilkan 1% dari total penjualan tahun ini. Akan tetapi tahun depan, jumlahnya akan 10 kali lebih besar. Kemudian, kabarnya lima tahun dari sekarang hampir setengah dari ponsel yang terjual akan memiliki konektivitas 5G.

Permintaan terhadap ponsel 5G saat ini belum banyak, karena beberapa alasan. Selain harganya masih mahal, beberapa negara belum memiliki konektivitas 5G. Seperti di Indonesia, belum ada operator yang menggelar 5G secara komersial.

Saat ini, Samsung adalah pemimpin pasar ponsel 5G berkat penjualan yang kuat di negara asalnya Korea Selatan. Namun, Huawei diperkirakan akan mengirimkan 80 juta ponsel 5G di China tahun depan. Angka itu kabarnya akan menjadi setengah dari semua pengiriman karena Strategy Analytics memperkirakan total hanya 160 juta. (Ditha Adinda)

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article